Kamis, 08 November 2012

Sejarah The GazettE

The Gazette (ガゼット Gazetto), atau the GazettE, adalah band visual kei Jepang rock / metal band yang dibentuk pada awal tahun 2002, dan saat ini ditandatangani Sony Music Japan's VVV Records. Mereka sekarang sangat berpengaruh dan pelopor Visual Kei di seluruh dunia.

2002: Konsepsi dan Pekerjaan Awal

Band ini dimulai dengan Ruki (vokal), Reita (bass), dan Uruha (gitar). Setelah terlibat dengan band-band lain dalam adegan visual, trio ini memutuskan bahwa The Gazette adalah band terakhir mereka. Mereka direkrut Aoi (gitar) dan Yune (drum) dari band visual yang bubar Artia dan The Gazette mulai aktif pada bulan Januari 2002.
Awalnya menandatangani kontrak dengan Matina, mereka merilis single pertama mereka, "Wakaremichi", dan merilis video pada tanggal 30 April 2002. Mereka kembali merilis "Wakaremichi" pada bulan Juni. Pada September, mereka telah merilis "Kichiku Kyoushi (32sai Dokushin) no Kouza Nousatsu" dan melepaskan PV kedua mereka. Pada bulan Oktober mereka bermain solo live yang pertama. Pada Natal, kompilasi 5-lagu 妖幻鏡 moon termasuk lagu "Yougenkyou" dirilis.

2003: Drummer baru dan Cockayne Soup

Pada awal tahun 2003, Yune memutuskan untuk meninggalkan band, dan ia digantikan oleh Kai. Tak lama setelah itu, mereka menandatangani kontrak dengan label PS Company dan pada bulan Mei, merilis EP pertama mereka, Cockayne Soup. Mereka memulai tur pertama mereka, dengan Hanamuke band, dan bersama dengan tur, band-band berkolaborasi dengan dua lagu. Tur kedua diikuti dengan band Vidoll, dan band yang ditampilkan bersama pada edisi November Cure, sebuah majalah yang berfokus pada band-band Visual Kei.
Pada awal Desember, mereka memainkan pertunjukan co-headlining dengan Deadman. Pada tanggal 28 Desember mereka tampil di majalah Fool's Mate magazine's Beauti-fool's Fest yang kemudian dirilis di DVD.

2004: Disorder

Pada tanggal 16 Januari 2004 mereka merekam solo karir di Shibuya-AX, yang dirilis di DVD sebagai Tokyo Saihan -Judgment Day-. Pada tanggal 30 Maret 2004 mereka merilis EP kelima Madara, yang mencapai #2 di Oricon Indie Charts. Madara diikuti pada tanggal 26 Mei, dengan sebuah DVD pendamping, yang meliputi enam video musik dan sebuah dokumenter distudio. Bulan yang sama, The Gazette menjadi figur dalam majalah Shoxx magazine's Expect Rush III, di katalog independen seniman visual kei.
Sebuah konser kedua DVD, Heisei Banka, dirilis pada tanggal 25 Agustus. Selama September dan Oktober mereka tur dengan sesama PS Company band Kra dan BIS. 1 album studio mereka, Disorder, dirilis pada tanggal 13 dan berhasil mencapai peringkat 5 puncak Oricon indies Charts Harian.

2005-2006: NIL dan Nameless Liberty Six Guns

Pada awal 2005, The Gazette memulai tur Japan-wide spring mereka yang disebut tanding Tour 2005 Maximum Royal Disorder, tur terakhir diadakan di Shibuya Kokaido pada 17 April. Pada tanggal 9 Maret, The Gazette merilis single baru "Reila".
Setelah merilis DVD konser mereka 6 Juli, band ini merilis EP keenam mereka, Gama, dan memulai Standing Tour 2005 (GAMA) the Underground Red Cockroach. Pada tanggal 20 Oktober, The Gazette merilis photobook pertama mereka, Verwelktes Gedicht, yang termasuk CD eksklusif yang berisi lagu "Kare Uta" ( ; Withered Poem). Pada tanggal 7 Desember 2005, band ini merilis single pertama mereka di bawah label besar, "Cassis". Video promosi "Cassis", diambil di Austria. Pada tanggal 11, The Gazette tampil dengan band lainnya yang ditandatangani dengan label PS Company untuk merayakan HUT kelima label rekaman Anniversary Peace dan Smile Carnival 2005 Tour.
Dimulai 2006 dengan perubahan nama dari karakter Jepang ke script diromanisasi, The Gazette merilis album studio kedua mereka, NIL, pada 8 Februari. Tak lama kemudian, mereka memulai tur lain di Jepang bernama Standing Tour 2006 Nameless Liberty Six Guns dan tur berakhir di tempat Nippon Budokan. Pada bulan Mei, mereka merilis kompilasi album pertama mereka, Dainihon Itangeishateki Noumiso Gyaku Kaiten Zekkyou Ongenshuu. Album termasuk lagu-lagu dari tahun 2002 sampai 2004. Pada bulan berikutnya mereka merilis musik mereka video kedua kompilasi DVD, Film Bug I. Pada 29 Juli, The Gazette tampil pada Beethovenhalle di Bonn, Jerman, pertunjukan pertama mereka di luar Asia. Konser yang diatur dalam hubungannya dengan konvensi anime dan manga AnimagiC.
Pada tanggal 6 Agustus The Gazette mengadakan sebuah festival yang disebut Gazerock Festival in Summer 06 (Burst into a Blaze) di Tokyo Big Sight West Hall. Kemudian bulan itu, band ini merilis dua single baru, "Regret" pada tanggal 25 Oktober, dan "Filth in the beauty" pada tanggal 1 November. Untuk mempromosikan single, mereka memulai tur lain, Tour 2006-2007 Decomposition Beauty. Di tengah tur, mereka mengumumkan lokasi untuk akhir tur yang akan berakhir di Yokohama Arena.

2007-2009: Stacked Rubbish dan Dim

Single mereka, "Hyena" dirilis pada awal 2007. "Chizuru" (千鶴; A Thousand Cranes), B-side "Hyena" digunakan sebagai lagu ending untuk film horor Korea, Apartment. Studio ketiga band album, Stacked Rubbish diikuti pada tanggal 4 Juli 2007. Album ini mencapai #2 di Oricon chart dalam satu hari dari rilis. Album ini diikuti dengan tur promosi lama bernama Tour 2007-2008 Stacked Rubbish (Pulse Wriggling to Black) dari Juli 2007 sampai April 2008. Di tengah tur pada bulan Oktober, The Gazette memulai tur Eropa pertama mereka, tampil di Inggris, Finlandia, Perancis, dan Jerman. Tur final diadakan di Yoyogi National Gymnasium pada tanggal 19 dan 20 April, 2008.
Pada awal tahun 2008, The Gazette berkolaborasi dengan GemCerey for jewelry. Mereka merilis single "Guren" (红莲; Crimson Lotus), pada tanggal 13 Februari 2008, yang mencapai #1 di Oricon chart. DVD untuk mereka Stacked Rubbish Grand Finale (Repeated Countless Error) di Yoyogi National Gymnasium dirilis pada 6 Agustus. Single tunggal "Leech" dirilis pada 12 November 2008, yang juga mendapatkan spot #1 di tangga lagu harian Oricon. Pada tanggal 14 Juli, band ini tampil di acara Music Japan 2008 (program TV di NHK) dengan band-band lain seperti Alice Nine, Plastic Tree, LM.C dan MUCC.
Pada tanggal 23 Agustus, The Gazette mengadakan sebuah festival yang disebut Gazerock Festival in Summer 08 (Burst into a Blaze) di Fuji-Q Confier Forest. The Gazette melanjutkan tur fanclub sepanjang Oktober yang disebut Standing Live Tour 08 (From the Distorted City), referensi lagu "Distorted Daytime" dari single mereka "Leech", yang menggambarkan Tokyo sebagai sebuah "kota terdistorsi", dari segi sosial dan krisis politik yang menyapu Jepang.
Pada tanggal 15 November 2008, The Gazette tuan rumah first secret show di Shinjuku Station. Awalnya, yang hadir sekitar dua ratus lima puluh orang itu harus diantisipasi, tetapi sebaliknya, lebih dari tujuh ribu orang hadir, fans yang paling banyak dalam sejarah band. Karena jumlah orang-orang yang melebihi kapasitas, polisi terpaksa menghentikannya setelah dua lagu.
Pada tanggal 3 Januari 2009, The Gazette mengikuti festival bersama band-band PS Company in the Peace and Smile Carnival 2009 Tour untuk merayakan 10th Anniversary label rekaman di Nippon Budokan, di mana mereka mengumumkan mereka akan merilis Distress and Coma pada tanggal 25 Maret. Rilis didahului dengan kinerja 7th Anniversary Live 09 (7-Seven-) di Makuhari Messe Convention Hall.
Band ini merilis album studio keempat mereka, Dim pada 15 Juli, diikuti oleh tur Japan-wide summer tour mulai Juli, yang menunjukkan akhir tur diadakan di Saitama Super Arena pada tanggal 5 September. Pada tanggal 7 Oktober 2009, mereka merilis single Before I Decay. Setelah itu, The Gazette tampil di V'Rock Festival 2009 di Makuhari Messe Convention Hall pada 24 Oktober. Pada bulan Desember, The Gazette mengadakan Christmas Eve live untuk menutup tahun yang disebut Live 09 (A Hymn of the Crucifixion) di Tokyo Big Sight.

2010-2011: Pergantian Label, NLSB & TOXIC
Pada tanggal 17 Maret 2010, band ini memulai Standing Live Tour 10 (The End of Stillness) di Zepp Tokyo. Setelah tur klub penggemar, band ini kemudian mengumumkan sebuah single baru dan live tur, yang bernama Tour 10 Nameless Liberty Six Bullets mulai Juli dengan dua malam berturut-turut di Nippon Budokan. Di antara semua peristiwa ini, band ini juga telah mengumumkan bahwa mereka akan berpindah label dari King Records ke Sony Music Records. Shiver adalah single pertama dengan label Sony Music Record dan juga dipilih sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime Sony, Kuroshitsuji II. Pada tanggal 4 Agustus 2010, mereka merilis video musik ketiga di Film DVD berjudul Bug II. Yang termasuk 10's PV dari Regret to Before I Decay.
Tepat setelah perilisan single Shiver, band ini mengumumkan pemberhentian terakhir dari Tour 10 Nameless Liberty Six Bullets akan diadakan di Tokyo Dome, dan dua single baru Red dan Pledge akan dirilis.
Pada Maret 2011, band ini memulai tur fan club hanya bernama Live Tour 11 (Two Concept Eight Nights -ABYSS/LUCY-) dan 9th Birth (Day 9 -NINE-) di Zepp Tokyo pada 10 Maret. Pada tanggal 23 Maret, The Gazette merilis sebuah album kompilasi berjudul Traces Best of 2005-2009 dan DVD live konser bernama The Nameless Liberty at 10.12.26 Tokyo Dome.
The Gazette telah menunda perilisan dari best of album mereka Traces Best of 2005-2009 dan DVD live The Nameless Liberty at 10.12.26 Tokyo Dome yang berisi rekaman konser terakhir mereka di Tokyo Dome akibat bencana di Jepang. Keduanya dirilis pada 6 April.
Single mereka yang berjudul Vortex dirilis pada 25 Mei 2011. Pada Juli 2011, Ruki dan Aoi akan bergabung di PS Carnival Tour 2011 Summer 7 Days di Shibuya. Ruki akan mencakup sesi pada band bernama "LU / V" dan Aoi akan mencakup sesi pada band bernama "aoi with bon:cra-z". The Gazette juga akan tampil di 2011 Summer Sonic Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14, di Tokyo dan Osaka. Pada tanggal 18 September 2011, The Gazette tampil di Inazuma Rock Festival 2011 dengan TM Revolution.
The Gazette akhirnya mengumumkan perilisan single baru mereka "Remember the Urge" pada 31 Agustus, album baru "Toxic" pada 5 Oktober dan Live Tour11 Venomous Cell.. Tur akan dimulai pada 10 Oktober di Tokyo di International Forum Hall A dan band akan manggung melalui 27 kota dengan total 28 pertunjukan sampai akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar